BEWARA!
You are here: Home >> Artikel >> Kampung Toga
Kampung Toga

Kampung Toga

Apakah anda masih bingung mencari tempat untuk menghabiskan akhir pekan? Tidak perlu khawatir, Sumedang memiliki sejumlah tempat wisata yang memang potensial. Salah satu alternatif tempat yang layak untuk dikunjungi adalah kawasan wisata KAMPUNG TOGA.

Kawasan wisata yang terletak di Jl. Makam Cut Nyak Dien Gn Puyuh Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Jawa Barat ini memang sudah  tidak asing lagi di telinga masyarakat Sumedang. Kawasan wisata ini hanya berjarak 3 Km dari alun-alun kota Sumedang. Maka dengan 5 sampai 10 menit dari pusat kota anda akan langsung sampai ke lokasi wisata.

Menuju Kampung Toga, disepanjang jalan kita akan disuguhi pemandangan yang indah, hamparan sawah yang luas dan  gunung yang membentang.

Kampung Tanaman Obat Keluarga. Maka dari itu ada pohon yang menjadi ciri khas dari kawasan wisata ini yaitu Pohon Jambe. Dikawasan wisata seluas 32 Hektar ini ada tiga jenis wisata yang kita bisa nikmati yaitu wisata udara, wisata air dan wisata darat.

Darat, Air, Udara

Di kawasan wisata udara, ada olahraga yang bisa kita coba yaitu Paralayang dan Gantole. Melalui olahraga ini kita bisa menikmati panorama alam dan melihat indahnya Sumedang dari atas udara. Selain itu olahraga ini juga sangat edukatif dan menyenangkan. Dan untuk menjamin keselamatan, tentu sudah disediakan peralatan yang safety dan guide yang berlisensi.

Di kawasan wisata air, ada kolam renang yang sangat luas. Kolam ini disediakan  untuk dewasa dan anak-anak. Dikawasan bukit juga ada danau buatan yang bisa digunakan untuk memancing atau sekedar relaksasi.

Di kawasan wisata darat banyak kegiatan yang bisa kita lakukan diantaranya jogging, bersepeda, atau outbond lengkap dengan segala permainannya yang juga sangat cocok untuk anak-anak sehingga dapat melatih kecakapan motorik anak.
Tidak hanya itu, jika anda hanya sekedar ingin bersantai, maka disediakan saung lesehan dan restaurant  dengan nuansa alam terbuka dikawasan perbukitan dengan sajian menu makanan khas Sunda.

Sementara jika anda ingin menghabiskan sekaligus menikmati suasana malam di Kampung Toga, tersedia banyak villa yang bisa anda pilih. Villa yang disediakan masing-masing memiliki arsitektur yang unik, terbuat dari kayu, batuan dan kaca sehingga sangat nyaman untuk ditempati.

Bagaimana? Apakah tempat yang kami sajikan cocok untuk anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu akhir pekan? Nah, tunggu apalagi. Segera nikmati akhir pekan anda di kawasan wisata Kampung Toga Sumedang. Have a great weekend.

2 comments

  1. muf neh low pake angkot, dari bojong
    naik angkot mana ya?

  2. Naik angkot 03 turun di Perempatan BRI. Dari situ bisa naik ojeg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top