BEWARA!
You are here: Home >> Berita Sumedang >> KPU Sumedang: Warga Harus Melek Politik Uang

KPU Sumedang: Warga Harus Melek Politik Uang

Foto: inilahjabar
SUMEDANG, Ketua KPU Sumedang Asep Kurnia dalam setiap kegiatan sosialisasi di tingkat desa selalu menerangkan politik uang mulai dari definisi, penyebab, akibat, serta pemicunya.

Masyarakat harus melek politik uang justru agar terhindar dari dampak buruk aktivitas tersebut yang dapat merugikan semua lapisan masyarakat bahkan merugikan daerah itu sendiri.

“Masyarakat harus bisa menghindari politik uang karena akan merugikan kita sendiri dan daerah, jangan malah politik uang tumbuh subur karena didukung masyarakat,” kata Asep, Minggu (20/10/2012).

Dia menjelaskan politik uang dalam sosialisasi KPU karena lembaga penyelenggara pemilu ini khawatir terjadi politik uang mengingat di Sumedang sedang diselenggarakan pemilihan bupati dan pemilihan gubernur.

Menurut Asep, untuk memilih kepala daerah yang baik, bersih, jujur, dan berkualitas maka diperlukan penyelenggaraan yang baik, bersih, jujur dan berkualitas pula.

Termasuk soal pencalonan baik di pihak penyelenggara maupun peserta pilkada yaitu bakal calon. “Jadi kita semua menjadi penyelenggara dan peserta yang bersih, untuk itu hindari politik uang,” tandas Asep.[jul]

Sumber: inilahjabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
More in Berita Sumedang, Politik (367 of 534 articles)